Persiapan Bakat Muda Menuju Tangga Juara

Picture1

Menarik ketika berbicara tentang anak muda. Anak muda mengalir didalam darah semangat membara demi cita-cita. Anak muda bicara lantang untuk menghancurkan segala halang rintang. Anak muda yang semangat mencucurkan setiap tetes keringat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Madina tahun 2023, kelompok anak muda di Kabupaten Madina cukup tinggi, sebesar 41 % penduduk Madina. Kelompok umur pekerja aktif dengan rentang umur 15 – 39 tahun, jumlah mereka (laki-laki dan Perempuan) sebesar 204.743 jiwa dibanding total keseluruhan penduduk sejumlah 496.975 jiwa (sumber: Badan Pusat Statistik Kabupaten Mandailing Natal (bps.go.id) ). Angka yang sangat besar, jika tidak dilakukan pengelolaan (management) yang tepat dalam penyaluran energi dan bakatnya.

Kehadiran PTM (Persatuan Tenis Meja) atau Lembaga lain (non- NGO), melalui serangkaian kegiatan positif seperti olahraga kelompok dan/atau perseorangan, dapat menjadi wadah penyaluran bakat tenis meja yang tepat. Hal ini juga bisa menjadi persiapan atas cikal bakal pembentukan dan pengembangan atlit lokal tenis meja.

Dalam satu kesempatan yang menarik, Sorikmas hadir Bersama tokoh Masyarakat dan pengurus aktif salah satu PTM di Madina mengolah energi anak muda dalam kegiatan Turnamen Tenis Meja. Sejumlah partai menarik disajikan untuk memeriahkan turnamen tersebut untuk mengetahui batas (limit) dan kemampuan (skill) para pemain. Tapi kita sama-sama tahu, tidak ada batas dan kemampuan bagi anak muda, selagi para anak muda berjuang hingga keringat terakhir yang menetes di lapangan pertandingan. Hidup Anak Muda Madina..!!

Related articles...