Memperkuat Ukhuwah Stakeholders di Desa Ring I

Picture1

Sasaran program pilar PPM, khususnya no. 5 dan no. 8 terkait Pembangunan infrastruktur Keagamaan, pada kesempatan ini bertempat di Masjid Nurul Iman, Desa Muara Botung. Setidaknya, material semen telah terdistribusi dengan baik via DKM setempat sebagai bentuk dukungan penuh dalam menunjang percepatan renovasi masjid. Kembali, Sorikmas menunjukkan komitmen yang kuat dan konsisten, dalam senantiasa mendukung terbentuknya Masyarakat yang madani, kuat dalam urusan sosial (habluminannas) dan urusan keTuhanan (habluminallah) secara seimbang.

Konsep yang hampir sama, dengan keseimbangan yang terbentuk baik diantara para stakeholders (pemrakarsa, pemerintah, dan masyarakat). Maka bukan tidak mungkin harapan yang lebih tinggi dalam kerangka memperkuat ukhuwah (ikatan) antar stakeholders dapat terbentuk. Ikatan ini dapat dimaknai, semangat untuk saling membuka diri atas input (masukan) demi perbaikan segala aspek (sosial, budaya, bahkan agama) secara berkelanjutan.

Keberadaan masjid yang dimaknai juga sebagai ruang sosial dan budaya (selain ruang agama), dapat menjadi wadah diskusi aktif warga secara kontinu. Sorikmas mencoba mengambil peran ini, sebagai pihak pendukung aktif demi terciptanya ukhuwah yang diinginkan untuk pembangunan manusia (human development) di lingkungan masyarakatnya.

Related articles...