Partisipasi Aktif Sorikmas Membangun Masjid Akar Rumput Bumi Madina

Picture1

Bumi Mandailing Natal (Madina), dikenal sebagai Negeri Beradat Taat Beribadat. Agama Islam mendominasi setiap sudut pelataran wilayah Mandailing Natal yang terbentang sepanjang sisi Selatan Sumatera Utara ini. Berbatasan dengan Sumatera Barat yang kental dengan budaya dan agama Islam, juga mempunyai implikasi tersendiri dalam perkembangan agama mayoritas (Islam) disana.

Masjid yang diketahui sebagai akar penyebaran dakwah Islam, mempunyai posisi yang strategis baik secara jasmani serta Rohani bagi seluruh penduduk local Madina, khususnya di Masjid Baitul Amin, Desa Malintang Julu. Menyambut Ramadhan 1445 H, DKM membuka kesempatan bagi para donator untuk ikut serta dalam program renovasi masjid.

Sorikmas sebagai salah satu stakeholders di kabupaten Madina, diberi kesempatan untuk ikut sumbangsih dalam program renovasi masjid. Setidaknya, 26 sack semen padang @50 kg, telah terdistribusi dengan baik via DKM setempat sebagai bentuk dukungan penuh dalam menunjang percepatan renovasi masjid. Langkah ini juga mengkonfirmasi pemenuhan aspek Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Perusahaan dalam Pilar Pembangunan Infrastruktur Keagamaan, khususnya pilar no. 5 dan no. 8.

Ke depan, semoga seluruh Masyarakat setempat, khususnya di Desa Malintang Julu, dapat lebih nyaman melaksanakan kegiatan ibadah harian untuk memperkuat Rohani dan jasmani, dalam menghadapi sekelumit aktivitas harian yang padat.

Related articles...